SMP LTI IGM Goes To Malaysia-Singapore

СНПЧ А7 Нижний Новгород, обзоры принтеров и МФУ

            Untuk mengisi waktu liburan semester gazal tahun ajar 2014/2015, SMP LTI IGM mengadakan study tour ke dua negara pada tanggal 22-27 Desember 2014. Peserta pada kegiatan ini berjumlah 145 orang yang terdiri dari kepala sekolah, guru pendamping, siswa, dan orangtua/keluarga siswa SMP LTI IGM Palembang. Rangkaian study tour goes to “Malaysia-Singapura” ini dimulai dengan keberangkatan bersama dari Bandara Udara Soekarno-Hatta tepat pukul 09.00 WIB pada hari Senin, 22 Desember 2014.

 

studi tour

            Setibanya di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, peserta study tour dikelompokkan menjadi empat bis dengan didampingi oleh beberapa guru. Study tour dilaksanakan selama enam hari lima malam. Hari pertama di negara Singapura, peserta study tour diajak mengelilingi pusat kota dan singgah ke Pulau Sentosa dilanjutkan ke Mer Lion yang dulu terkenal dengan sebutan kampung nelayan.. Beranjak  sore, peserta segera diajak menuju Malaysia.

            Pada tanggal 23-26 Desember 2014 perjalanan dipusatkan di negara Malaysia. Tempat yang dikunjungi antara lain; Malaka, Legoland, Pulau Pinang, Putra Jaya, Genting Island, Kuala Lumpur. Selama di Malaysia peserta study tour bermalam di hotel Johor Bahru, The Continental, dan Adamson. Tempat akhir yang dikunjungi adalah Kuala Lumpur yang merupakan ibukota negara Malaysia. Twin Tower yang merupakan ciri khas negara Malaysia menjadi tempat terakhir yang disinggahi oleh peserta study tour.

            Rangkaian kegiatan study tour berakhir pada tanggal 27 Desember 2014, tepat pukul 13.00 peserta bertolak dari Pelabuhan Harbour Front menuju pelabuhan Batam. Kemudian dilanjutkan menuju Hang Nadim untuk penerbangan Batam-Palembang. Tepat pukul 18.15 WIB seluruh peserta study tour SMP LTI IGM tiba di bandara Soekarno-Hatta.

            Miss Dina Mardiana, S.Pd selaku guru pembimbing menyampaikan kegiatan study tour ini sebagai salah satu sarana untuk melatih kedisiplinan, kemandirian, dan kepedulian siswa. Menurutnya, perjalanan berhari-hari akan memberikan pelajaran kepada siswa untuk terbiasa mengurus keperluannya secara mendiri. Begitu pun hubungan antar siswa, mereka akan terlatih untuk peduli dan berbagi dengan sesama. (IA)

Galeri Foto

Testimonials